Derapperistiwa.com, | Tapung Hilir,

Dalam rangka Lomba Tingkat (LT) II antar Gugus Depan (Gudep), Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Tapung Hilir mengadakan perkemahan Galang Prestasi yang dilaksanakan mulai tanggal 02 – 05 Maret 2023 di Bumi Perkemahan Desa Suka Maju Kec. Tapung Hilir Kab. Kampar.

Pada upacara pembukaan yang dilaksanakan pada hari ini Jum’at (03/03/2023) pukul 10.00 wib, bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kampar yang diwakili oleh Kak Hendri SH MH selaku Waka Organikum sekaligus membuka secara resmi Perkemahan Galang Prestasi LT II Kwaran Gerakan Pramuka Tapung Hilir tahun 2023.

Tampak hadir Camat Tapung Hilir H. Hadinur Rahman S.STP M.Si selaku Kamabiran, Kapolsek Tapung Hilir AKP M.Simanungkalit SH MH, Danramil 16/Tapung yang diwakili Danpos Tapung Hilir Pelda Heri Asmara, Kepala Puskesmas Kota Garo H. Addinul Khair MKL, Kepala Desa se Tapung Hilir, Kamabigus dan Kakak Pembina se Kec. Tapung Hilir.

Kepada awak media, Kak Walkito S.Pd selaku ketua Panitia Perkemahan Galang Prestasi LT II menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah :

– Program kerja Kwaran Gerakan Pramuka Tapung Hilir

– AD/ART Gerakan Pramuka Bab II Pasal 4 Ayat 1 Tentang tujuan Gerakan Pramuka

– Keputusan Kwaran Nasional Gerakan Pramuka No 130/KN/76 Tahun 1976 tentang petunjuk penyelenggaraan pertemuan Pramuka

– Rapat Kordinasi Andru Bina Muda tertanggal 25 Oktober 2022 tentang Perkemahan Prestasi Regu Penggalang.

Lanjut kata Kak Walkito S.Pd, adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini :

– Membina kreatifitas, kemandirian, keberanian dan rasa percaya diri anak

– Membina mental spiritual

– Membina kedisiplinan dan rasa tanggung jawab

– Merupakan titik tekan pembinaan prestasi pelajar se Kecamatan Tapung Hilir

– Ajang menyalurkan bakat dan kreatifitas siswa.

Adapun bentuk kegiatannya terdiri dari lomba : Tata Laksana Perkemahan (kerapian dan kebersihan tenda), MTQ, PBB Stok, Pionering untuk SMP/MTs, Yel-yel, Pembacaan Pembukaan UUD 45, Penjelajahan (Simapore, Sandi-sandi, P3K dan KIM). Sementara untuk Pembinaan meliputi : Festival Pionering (untuk SD/MI), P3K, Panorama, Menaksir dan Hasta Karya,” jelas Kak Walkito kepada awak media.

Dilokasi yang sama, Ketua Kwantir Ranting Tapung Hilir juga menerangkan bahwa jumlah peserta perkemahan kali ini sebanyak 831 orang, terdiri dari 408 orang peserta Putra dan 423 orang peserta Putri yang kesemuanya merupakan Regu Penggalang, semua peserta berasal dari Gudep yang berpangkalan di SD, MI, SMP dan MTs se Kecamatan Tapung Hilir,” jelas Kak Agung Purwanto S.Pd.

Kami atasnama Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Tapung Hilir beserta segenap Panitia dan seluruh peserta mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ka Kwarcab yang diwakili oleh Waka Organikum Kak Hendri SH MH beserta rombongan dan apresiasi yang tak terhingga kami sampaikan kepada Kepala Desa dan masyarakat Desa Suka Maju yang telah mendukung terlaksananya kegiatan Perkemahan Galang Prestasi LT II Kwaran Gerakan Pramuka Tapung Hilir tahun 2023,” ucap Kak Agung Purwanto S.Pd menutup keterangannya kepada media.**

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *