Derapperistiwa.com, | Tapung ( Kampar,

SMP Negeri 2 Tapung mengadakan Pentas Seni dan Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang dilakukan di Lapangan Terbuka SMP Negeri 2 Tapung.Sabtu 04-03-2023.

Pentas seni menjadi acara yang sangat ditunggu-tunggu oleh peserta didik. Pentas seni yang diselenggarakan oleh SMP Negeri 2 Tapung selain menjadi ajang unjuk menampilkan kreativitas siswa, tetapi juga telah menjelma menjadi pentas seni yang diramaikan dengan Gelar Karya P5. Penerapan kurikulum Merdeka di SMP Negeri 2 Tapung, dalam Pelaksanaan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) telah memilih tema Ke Arifan Lokal.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah raga Kampar Aidil SH.M.Si,mengatakan dengan tema ‘Kewirausahaan (Kearifan Lokal).Profil pelajar pancasila pada P5 terkait keimanan, beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa dan berakhlak mulia serta gotong royong.

tema ‘Kewirausahaan (Kearifan Lokal)’ dengan topik ‘Pengolahan, pengemasan, promosi, dan penjualan Kue Khas kampar’. Ini adalah produk UKM, profil pelajar pancasila P5, terkait dimensi gotong royong, mandiri dan kreatif.

Pada gelar karya, peserta didik melakukan beberapa penilaian hasil karya, di antaranya: Pembuatan kue, Pembuatan Tanjak, Promosi kebudayaan, adat istiadat Kampar ,dan penjualan produk lokal.

Selanjutnya Kadis Aidil SH.M.Si mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensuport

Kegiatan ini, karna kegiatan ini tanpa ada dukungan dari orang tua siswa tidak akan terlaksana,di tambah adanya pesanan Tanjak melalui SMPN 2 ini bahkan pesanan sampai ke Malaysia.ucap Kadis.

Selanjutnya Pengawas Pembina Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Kampar, Zulkifli dalam sambutan sangat mengapresiasi pada kegiatan pentas seni dan Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SMP Negeri 2 Tapung, beliau juga berpesan kepada siswa-siswi SMP Negeri 2 Tapung harus bangga dan bersyukur karena menurutnya adalah siswa-siswi terbaik, bertemu dengan guru-guru yang hebat dalam mendidiknya.

Melalui pelaksanaan P5 yaitu membuat makanan khas Kampar, diharapkan siswa-siswi mengetahui kekayaan kuliner,adat istiadat kampar yang harus dijaga dan dilestarikan.” tutur Zulkifli

Kepala SMP Negeri 2 Tapung, Nelfihaswita mengutarakan”Terlaksananya pentas seni dan gelar karya P5 dengan topik ‘kearifan lokal, Pengemasan, Promosi, dan Penjualan Kue Khas kampar’ Ibu sangat mengapresiasi dan berharap kalian dapat memiliki sikap kebersamaan yang erat melalui dimensi gotong-royong, kemandirian dan kreatif di SMP Negeri 2 Tapung”. tutur Nelfi Haswati. (Irwan)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *