Derapperistiwa.com, | Rohil,

Komisi A DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sudah melakukan Hearing bersama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) membahas pengaduan salah satu ASN di Rohil bernama Hazlin dan rekomendasi KASN terkait permasalahan jabatannya pada Rabu (8/3) Minggu lalu.

Demikian di katakan Ketua Komisi A DPRD Rohil Rally Anugerah Harahap, S.Sos MM saat dikonfirmasi Senin (12/3) mengatakan, setelah menelaah pengaduan ASN Rohil atas nama Hazelin dan keputusan KASN, maka Komisi A menganjurkan kepada BKPSDM untuk mengembalikan jabatan Hazelin ke jabatan semula.

Komisi A berharap kepada Pemkab Rohil dalam hal ini Bupati Rohil agar membaca dan menelaah hasil rekomendasi KASN terkait.

Ketua Komisi A Rally yang didampingi Sekretaris Komisi A Purnomo S.Ag, anggota Komisi A Nazaruddin dan Samsul Akmal sepakat memberikan surat rekomendasi kepada BKPSDM dan akan disampaikan kepada Bupati Rohil sebagaimana yang diarahkan oleh KASN.

“Kami dari komisi A DPRD Rohil sepakat memberikan surat rekomendasi kepada BKPSDM terkait masalah hak ibu Hazlin agar dapat dikembalikan mengembalikan hak-hak ibu Hazeline, khususnya sebagai pejabat administrasi dan tentunya penyesuaian golongan yang ternyata hari ini mendapatkan satu kebenaran bahwa kepangkatan ibu Hazelin tidaklah turun, hanya saja salah ketik,” kata Rally.

Lanjutnya, ” Berdasarkan rekomendasi yang dikeluarkan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), nanti akan disampaikan kepada pimpinan DPRD. Kami memohon kepada pimpinan agar menandatangani rekomendasi itu dan bersama seluruh anggota DPRD khususnya komisi A DPRD juga menandatangani,” ujar Rally.

Rally juga mengatakan bahwa rapat ini akan berkelanjutan dan akhir Maret Komisi A akan melaksanakan RDP kembali terkait jawaban BKPSDM hasil konsultasi terkait kasus ini.

“Kita sangat berharap Pak Bupati membuka ruang kembali agar ibu Hazelin kembali kepada jabatan semula,” harapnya. (Irwan)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *