Derapperistiwa.com, | Rohil,

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir, Maston mengaku kecewa kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Rokan Hilir karena tidak melibatkan anggota dewan pada pembahasan Musrenbang tingkat Kabupaten.

Maston menyebutkan bahwa pembukaan Musrenbang sudah benar, namun sebaiknya Bappeda dalam hal ini ada koordinasi kedewan menyampaikan bahwa akan dilaksanakannya Musrenbang tersebut ke DPRD Rohil seperti tahun lalu. Namun kali ini tidak ada.

“Pembukaan Musrenbang Kabupaten Rohil sudah bagus. Seyogianya Bappeda itu koordinasi dulu ke lembaga DPRD terkait jadwal dalam pembahasan Musrenbang bersama DPRD. Itu namanya mempunyai adab yang baik,” ujar Maston.

Lanjutnya,” karena pembahasan Musrenbang kali ini berbenturan dengan jadwal reses masa sidang kesatu DPRD Rohil, Sepatutnya, pembahasan Musrenbang dilakukan usai anggota DPRD melakukan reses sehingga hasil reses dapat dituangkan dalam pembahasan Musrenbang, ” pintanya.

Politisi dari PDIP ini menyebutkan bahwa anggota DPRD mulai reses tanggal 17 Maret 2023 dalam agenda reses. Artinya mengunjungi daerah pemilihan menyerap aspirasi masyarakat untuk di tuangkan dalam pembahasan Musrenbang bersama DPRD.

“Saran saya agar pembahasan Musrenbang ini di jadwal ulang setelah reses anggota DPRD. Sehingga hasil reses bisa dituangkan dalam pembahasan Musrenbang,” ungkapnya.

Dikatakan Maston, Bappeda jangan merasa sendiri dalam agenda pembahasan Musrenbang, sehingga tanpa mengundang anggota DPRD yang mempunyai daerah pemilihan.

“Adab dan etika harus dijunjung tinggi dahulu dalam memimpin sebagai pemimpin. Jangan lupa, lembaga DPRD ini diatur undang-undang. Kami juga berhak memilah-milah mana yang lebih penting dalam pembangunan daerah,” tegsnya. (Irwan)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *