Derapperistiwa.com, | Tapung Hilir (Kampar),

Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M, UPT SMPN 5 Tapung Hilir mengadakan kegiatan Tahrib Ramadhan bertempat di halaman SMPN 5 Tapung Hilir yang diikuti oleh seluruh Siswa-siswi maupun Dewan Guru dan tenaga kependidikan UPT SMPN 5 Tapung Hilir, Sabtu (18/03/2023).

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 wib diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara, pembacaan ayat suci Al Qur’an dan sambutan Kepala Sekolah serta di isi ceramah singkat oleh Ust. Arif Saputra Harahap.

Kepala UPT SMPN 5 Tapung Hilir dalam sambutannya mengatakan bahwa, dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H yang akan datang dalam beberapa hari lagi, kita UPT SMPN 5 Tapung Hilir menyelenggarakan Tahrib Ramadhan sekaligus mengadakan Pawai yang di ikuti oleh seluruh siswa-siswi dan Dewan Guru,” ungkap H. Agung Purwanto S.Pd.

Lebih lanjut Agung menyampaikan pentingnya kita mempersiapkan diri dan menjaga hubungan silaturahmi yang baik antar sesama warga sekolah, sehingga dalam menjalankan ibadah Puasa nanti segala amal ibadah yang kita laksanakan diterima Allah SWT dan Insha Allah kita termasuk golongan orang-orang yang beriman dan bertaqwa,” jelasnya lagi.

Terakhir, Kepala UPT SMPN 5 Tapung Hilir berpesan seluruh siswa-siswi agar senantiasa menjaga ketertiban, kerukunan dan saling menghargai dalam bulan Ramadhan ini,” pungkasnya berharap.

Pada Tausyiah singkat, Ust. Arif Saputra Harahap menyampaikan 4 point penting dalam melaksanakan ibadah Puasa :

– Niat yang kuat dan gembira

– Menahan makan dan minum serta yang membatalkan puasa

– Menambah ilmu agama dalam bulan Ramadhan

– Menggunakan sebagian harta untuk bershodaqoh dibulan Ramadhan.

Pantauan awak media, kegiatan Tahrib Ramadhan 1444 H/2023 M yang dilaksanakan oleh siswa-siswi dan Dewan Guru SMPN 5 Tapung Hilir ditutup dengan melaksanakan Pawai Ramadhan dengan berkeliling di jalan poros Desa Kota Bangun.**

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *