Derapperistiwa.com, | Rohil,

Peduli terhadap penderita dan pencegahan stunting, Polres Rokan Hilir (Rohil) menggelar pemeriksaan kepada para anak. Pemeriksaan dilaksanakan di kantor pelayanan terpadu Polres Rohil, Jalan Perwira, Bagansiapiapi, Senin (20/3/2023).

Polres Rohil sendiri melalui setiap Polsek dan jajaran secara aktif memberikan dukungan dalam percepatan penurunan Stunting dengan melakukan berbagai langkah baik pendataan, pemeriksaan hingga pengobatan.

Dalam program peduli stunting di Kecamatan Bangko, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto S.Ik M. Si didampingi Kapolsek Bangko Kompol Dedi Susanto SH secara langsung mendatangi rumah salah satu anak penderita stunting bernama M Haqiqi yang baru berusia 2 tahun.

Kapolres juga secara langsung menggendong M Haqiqi dari kediaman orang tuanya yang berada di Jalan Pusara Hilir, Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, Kecamatan Bangko dan membawa sang anak menggunakan mobil ke lokasi kegiatan peduli stunting Polres Rohil di kantor pelayanan terpadu Polres Rohil.

Dimana, setibanya kantor pelayanan terpadu Polres Rohil, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto beserta Kapolsek Bangko Kompol Dedi Susanto, Dokes klinik Bhayangkara l, Bhayangkari ranting bangko melakukan pemeriksaan, penimbangan berat badan, tinggi anak serta memberikan vitamin.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga memberikan bingkisan berupa makanan ringan dan susu kepada anak peserta stunting.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto menyebutkan, pemberian bantuan vitamin, susu dan makanan tambahan itu sendiri dilakukan sebagai bentuk dukungan Polres Rohil terhadap program pemerintah dalam upaya pencegahan stunting dan gizi buruk.

“Hal ini juga bertujuan untuk menurunkan angka stunting dan mencegah stunting terhadap anak dengan harapan tumbuh kembang anak bisa berangsur-angsur kembali normal seperti anak seumurannya,” pungkasnya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *