Derapperistiwa.com, | Banyuwangi,

Para sindikat pencurian motor atau Curanmor di Banyuwangi, Jawa Timur berhasil dibongkar oleh Polisi.

Kali ini, Polresta Banyuwangi ini ternyata sudah lama memburu para pelaku sindikat Curanmor ini yang sedang beroperasi di Banyuwangi.

Selama tiga minggu terakhir, Polisi Polresta Banyuwangi mengamankan beberapa pelaku sindikat Curanmor.

Tidak hanya Curanmor saja, namun pencurian pemberatan (curat), maupun pencurian biasa juga diungkap oleh Polresta Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Deddy Foury Millewa mengatakan bahwa selama bulan Januari sampai Maret 2023 setidaknya ada 97 laporan perkara masuk.

Atas kejadian pencurian marak di Banyuwangi ini, Polisi membentuk tim khusus untuk memberantas para sindikat pencurian ini.

“Dalam perkara ini, petugas mengamankan kelompok sindikat pencurian,” kata Kapolresta Banyuwangi saat pers rilis pada Rabu 29 Maret 2023.

Perkara pencurian ini, Polisi berhasil mengamankan 10 pelaku sindikat Curanmor. Tidak hanya itu, 8 unit sepeda motor juga diamankan petugas.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi Agus Soebarnapraja menambahkan bahwa Curanmor ini adalah perkara masif yang diungkap petugas.

Jadi ini hasil kita yang ada di TKP Kota yang sempat viral. Inilah sebagian pelaku yang kami ungkap,” jelasnya.

Hasil barang bukti ini ada hasil dari kejahatan maupun sarana yang dipakai untuk operasi pelaku.

Selama ini, tim khusus juga berhasil mengungkap kepemilikan senjata api atau senpi yang diduga akan digunakan sebagai aksi kejahatan. Bahkan, kasus yang menonjol adalah pembobolan brankas milik pabrik di Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi.**(Fendi Asy’ari).

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *