Derapperistiwa.com, | Tapung Hulu,

UPT SMPN 1 Tapung Hulu melaksanakan kegiatan pesantren kilat ramadhan yang dilaksanakan pada tanggal 28-30 Maret 2023 (6-8 Ramadhan 1444H).

Pesantren kilat ramadhan kali ini menyongsong tema ” Puasaku totalitas,ramadhanku berkualitas, belajarku tuntas”.

Dengan selesai mengikuti pesantren kilat diharapkan siswa-siswi semuanya menjadi lebih baik akhlat dan ibadahnya, in syaa Allah.

Pesantren kilat diawali dan dibuka oleh kepala sekolah UPT SMPN 1 Tapung hulu,beliau menyampaikan bahwa niatkan berhadir kesekolah untuk mendapatkan keberkahan Allah dibulan ramadhan, oleh karena itu jadikan Allah sebagai tujuan saat melangkahkan kaki ke sekolah,bukan hadir hanya karena takut mendapat konsekuensi karena yang didapat nantinya hanya kesia-siaan dan hanya lelah saat hadir.tuturnya

“Semoga dengan terlaksananya acara sanlat 3 hari ini kita semua semakin semangat dalam mengerjakan ibadah-ibadah wajib maupun sunnah selama bulan ramadhan, semoga Allah mengampuni kekhilafan kita dibulan-bulan sebelumnya.”tambah Pharada Kresna lagi

Kegiatan sanlat kali ini ada 3 materi penting yang diisi oleh :

Hari pertama, keutamaan bulan suci ramadhan yang diisi oleh kepala sekolah UPT SMPN 1 Tapung hulu (Pharada kresna, S. Si, M. Pd)

Hari kedua, menjadi pemuda/i yang dirindukan surga. Pemateri kedua yaitu mengundang salah satu pemuda yang baru saja mendapatkan gelar sarjananya dari UNP (Universitas Negeri Padang) dan juga seorang aktivis yang merupakan mantan presiden mahasiswa BEM UNP, dengan harapan tausiyah dan motivasi yang disampaikan mampu menginspirasi siswa-siswi SMPN 1 Tapung hulu.

Hari terakhir, meneladani sifat Rasulullah SAW. Yang disampaikan oleh bapak Yusran, S. Pd.

Di sela-sela materi kegiatan sanlat juga dilaksanakan sholat dhuha dan tilawah bersama agar membiasakan siswa-siswi mengerjakan ibadah sunnah.

Alhamdulillah selesai kegiatan pesantren kilat ramadhan tahun ini, hendaknya seluruh siswa-siswi nantinya akan menjadi generasi sholih/ah, generasi yang mencintai Al-qur’an, dan berakhlakul karimah.

Jazakumullah khoir untuk seluruh bapak/ibu guru UPT SMPN 1 Tapung hulu yang sudah membantu dalam melancarkan kegiatan pesantren kilat ramadhan tahun ini semoga Allah meridhoi semua yang kita lakukan, tutup pharada kresna, S. Si, M. Pd.(P.$).

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *