Derapperistiwa.com, | Makassar,

Pantulan cahaya Matahari menjadi saksi kepedulian Polri kepada masyarakat sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat. Aktivitas dalam bertugas menjadi amanah, nampak pada salah satu personil Bhabinkamtibmas Polsek Tamalate Polrestabes Makassar.

Di bulan suci Ramadhan 1444H/2023M menjadi ladang amal tersendiri buat sosok Pak Polisi khususnya Bhabinkamtibmas Kelurahan Bonto Duri, Polsek Tamalate, Bripka Fitrah.

Kamera amatir Handphone pun menjadi saksi pada kegiatan Jumat Curhat yang rutin digelar oleh Polsek Tamalate, bukan hanya sekedar mendengarkan keluhan masyarakat namun juga berbagi berkah untuk warga yang dinilai membutuhkan.

Kali ini sebagai bentuk kepedulian Polsek Tamalate Polrestabes Makassar kepada warga kurang mampu, dilakukan oleh Bripka Fitrah yang memberikan sedikit bantuan sembako jenis mie instan kepada seorang Perempuan Fatimah Dg.Uju yang berumur 63 Tahun berdomisili di Kelurahan Bontoduri.

“Hanya Mie Instan, Insya Allah bisa membantu…Kenapaki Nek ?”, Tutur rendah hati Polisi berseragam berpangkat Bripka disaat memberikan bantuan sembako kepada sang Nenek.

“Ye…makasih Pak, Banyak rejekita…sukseski nak…” spontan jawaban dari si Penerima bantuan yang banyak doa tersirat dalam hatinya.

Di tempat terpisah pihak media mengkonfirmasi kepada AKP ARIS SUMARSONO S.H (Kapolsek Tamalate) membenarkan kegiatan kepedulian yang dilakukan oleh personilnya.

“Paket sembako tersebut diberikan langsung oleh seluruh personil Bhabinkamtibmas kepada warganya di kelurahan masing-masing, sisihkan rejeki buat masyarakat. Sembari bertugas menjadi tugas pokok diselipkan kepedulian sosial juga kita sebar termasuk kepada siapa saja. Jadikan tugas Polri ladang amal dan virus kebaikan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang dinilai membutuhkan bantuan.

“Sesuai dengan petunjuk bapak Kapolrestabes Makassar, bahwa selain mendengarkan keluhan warga pada Jumat Curhat, kepedulian Polsek Tamalate juga diwujudkan dengan pemberian paket sembako kepada warga yang membutuhkan,”ujar Akp. Aris Sumarsono

Rasa bangga terlihat pada mata Kapolsek Tamalate memiliki personil seperti Bripka Fitrah yang memiliki program Jumat berbagi kepada warga binaannya.*(Arifin sulsel)*

#PolrestabesMakassar

#PolsekTamalate

#AkpArisSumarsono

#BripkaFitrah

#BinmasKelurahanBontoduri

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *