MENGUPAS PERISTIWA SECARA FAKTA

Ketum DPP GEMAIS Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama Dengan Jemaah Majid Al Barokah Dolog Masagal

Deraperistiwacom, | Simalungun,

Dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1444 Hijriah Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda Islam Simalungun (DPP GEMAIS) H. Ardiansyah Saragih SH MH buka puasa bersama jemaah Masjid Al Barokah Nagori Bah Bolon, Kecamatan Dolog Masagal, Kabupaten Simalungun, Senin (10/04/2023).

Dalam kesempatan itu H. Ardiansyah Saragih turut didampingi Sekretaris Jenderal DPP GEMAIS H. Indra Praja Purba, Sekretaris DPW GEMAIS Sumut Jhon Pardamean Purba, Ketua DPC GEMAIS Simalungun Irwan Susanto Purba dan kehadiran tim Safari Ramadhan GEMAIS diterima Ketua BKM Al Barokah Ferdinan Girsang bersama dengan jemaah lainnya.

Kegiatan buka puasa bersama yang kemudian dilanjutkan dengan sholat Magrib berjamaah sengaja dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kecamatan Dolog Masagal Kabupaten Simalungun dikarenakan Masjid Al Barokah yang belum memungkinkan untuk digunakan karena masih dalam proses pembangunan.

Pada kesempatan itu H. Ardiansyah Saragih mengajak ummat Islam di Dolog Masagal dan jemaah Masjid Al Barokah untuk tetap semangat untuk menyelesaikan pembangunan masjid sehingga kedepan tidak hanya ummat Islam di Dolog Masagal yang bisa beribadah akan tetapi seluruh ummat Islam yang mungkin kebetulan lewat atau berkunjung ke daerah tersebut.

“Tetap semangat kepada seluruh pengurus BKM Al Barokah maupun ummat Islam yang ada di Dolog Masagal ini untuk mewujudkan pembangunan masjid yang kita cita-citakan ini. Insyaallah niat mulia kita ini akan Allah SWT mudahkan serta mudah-mudahan semakin banyak saudara kita umat Islam yang berkenan untuk membantu,” ucap H. Ardiansyah Saragih.

H. Ardiansyah Saragih yang juga merupakan Ketua PW IKA BKPRMI Sumut itu berharap jika memungkinkan Masjid Al Barokah dapat digunakan untuk pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1444 Hijriah berjamaah dan tentunya berkordinasi dengan pihak KUA Kecamatan Raya terkait teknis pelaksanaannya terlebih lagi jika memungkinkan juga tahun ini BKM telah bisa menerima zakat fitrah dari jemaah.

“Pada kesempatan yang penuh berkah ini saya juga kembali ingin menyalurkan bantuan untuk pembangunan Masjid Al Barokah Dolog Masagal, semoga kiranya melalui bantuan ini bisa terus sedikit demi sedikit membantu proses pembangunan Masjid yang kita cita-citakan ini,” ucap H. Ardiansyah Saragih ketika menyerahkan bantuan yang diterima Ketua BKM Al Barokah Ferdinan Girsang didampingi jemaah lainnya.

Terakhir H. Ardiansyah Saragih kembali mengajak seluruh umat Muslim di mana pun berada untuk tergerak hatinya membantu proses pembangunan Masjid Al Barokah Nagori Bah Bolon Kecamatan Dolog Masagal Kabupaten Simalungun dapat menyalurkan bantuannya ke Rekening Bank BRI 5351 – 01 – 031959 – 53 – Atan Nama Masjid Al Barokah.**

About Author