MENGUPAS PERISTIWA SECARA FAKTA

Kasi Humas Polresta Pekanbaru Pimpin Kegiatan Minggu Kasih Diwilayah Hukum Polsek Pekanbaru Kota 

Derapperistiwa.com, | Pekanbaru,

Dalam rangka meningkatkan hubungan baik antara Polri dan masyarakat, Polresta Pekanbaru bersama Polsek Pekanbaru Kota kembali menggelar menggelar agenda Minggu Kasih, Minggu (23/06/2024).

 

Minggu Kasih yang digelar di Aula Polsek Pekanbaru Kota tersebut dihadiri oleh Tim Minggu Kasih Polresta Pekanbaru Kasihumas Polresta Pekanbaru AKP Samin Tampubolon, Ps. Kaurmintu Satbimas Polresta Pekanbaru Aiptu Rina Hutagaol, Ps. Kasubnit Binpolmas Aiptu Oskar Dolok Saribu.

 

Dan juga turut dihadiri oleh Ps. Panit Binmas Polsek Pekanbaru Kota Aiptu Yopi, Bhabinkamtibmas dan personel Polsek Pekanbaru Kota serta warga/masyarakat sekitar wilkum Polsek Pekanbaru Kota.

 

Rangkaian acara diawali dengan kata sambutan dari Kasi Humas Polresta Pekanbaru AKP Samin Tampubolon dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ps. Panit Binmas Polsek Pekanbaru Kota dan sesi tanya jawab.

 

Akp Samin Tampubolon dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada warga yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan Minggu Kasih ini.

 

” Kami dari Polresta Pekanbaru berharap untuk para orangtua tolong jaga anak-anak, dipantau kegiatan setiap hari karena bahaya narkoba sangat meresahkan, tanpa kerja sama dari orangtua dengan Polri untuk peredaran narkoba sangat sulit dituntaskan dan balap liar sekarang sangat meresahkan, anak anak kita dipantau selalu diperhatikan penggunaan sepeda motor untuk keseharian anak kita, semoga tidak disalahguankan, maka dr itu kita sangat butuh campur tangan orangtua “, jelas Akp Samin.

 

Sementara itu Ps. Panit Binmas Polsek Pekanbaru Kota Aiptu Yopi menyampaikan, hari ini kita mengadakan Minggu Kasih untuk berinteraksi memberi ruang untuk seluruh jemaat yang ingin bertanya atau konsultasi permasalahan yang pernah dialami atau kendala dikehidupan sehari-hari dapat disampaikan kepada kami.

 

Sementara itu dalam sesi tanya jawab warga menyampaikan, sering terjadi aksi pencurian di Wilayah Sumahilang dikarenakan kurangnya penerangan jalan dan banyaknya pemuda yang berkumpul pada malam hari dan seringnya warga yang berkendara melawan arus di depan Star City dan membahayakan pengguna jalan lainnya.

 

Menanggapi keluhan warga tersebut, Kasi Humas Polresta Pekanbaru AKP Samin Tampubolon dalam paparan nya menyampaikan, akan segera kami tindak lanjuti dan kami akan berkoordinasi dgn Polsek setempat dan akan sering melaksanakan Patroli di daerah tersebut agar tercipta situasi yang kondusif.

 

” Terkait dengan pengendara yang melawan arus, mari kita mulai dari diri sendiri dan keluarga agar saling mengingatkan untuk tertib berkendara sehingga tercipta kenyamanan berlalu lintas. Untuk itu akan kami lakukan pergerlaran personel di jam jam tertentu untuk menghalau pengendara yang nakal dan nekat melawan arus “, sebut Akp Samin Tampubolon.

 

Pantauan, selain melaksanakan kegiatan tersebut, Tim Minggu Kasih Polresta Pekanbaru dan Polsek Pekanbaru Kota juga melakukan pemberian bantuan beras kepada warga yang dianggap kurang mampu.**(Robert Fibrivins Sitompul).

About Author