Derapperistiwa.com, | Kuansing,

Polres Kuantan Singingi (Kuansing) melalui Seksi Dokkes (Kesehatan dan Kedokteran) menggelar kegiatan bakti kesehatan di desa Sungai Pinang, Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi. Pada hari Minggu (23/6/2024) sekitar pukul 10.00 WIB, Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-78 dan ditujukan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum serta penyandang disabilitas.

 

Acara bakti kesehatan ini dihadiri oleh Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., Kabag Ops Polres Kuansing, Kompol Hendri Suparto, S.Sos., Kasi Dokkes Polres Kuansing dan Tim Sidokkes Polres Kuansing. Selain itu, acara ini juga melibatkan peserta sebanyak 213 orang dari berbagai kalangan masyarakat.

 

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, MH, melalui Kasidokkes Ipda Arpisman, menjelaskan, “Pelayanan kesehatan yang diberikan dalam kegiatan ini meliputi pemeriksaan tanda vital (seperti tekanan darah dan denyut nadi), Pengukuran berat badan, Konsultasi keluhan kesehatan, Pemberian obat dan vitamin sesuai kebutuhan medis,” jelas Kasi.

 

Selama kegiatan berlangsung, pelayanan kesehatan berhasil diberikan kepada total 213 orang, yang terdiri dari Masyarakat umum 110 orang, Lansia 80 orang dan Penyandang disabilitas 23 orang. Masyarakat yang hadir mendapatkan pemeriksaan kesehatan lengkap beserta obat dan vitamin yang dibutuhkan. Kegiatan ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat setempat, yang merasa sangat terbantu dengan adanya layanan kesehatan ini.

 

Kegiatan bakti kesehatan ini berlangsung dengan aman dan kondusif. Seluruh rangkaian acara berjalan lancar tanpa hambatan berarti, dan masyarakat menyambut baik inisiatif dari Polres Kuansing ini. Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan kesehatan masyarakat, terutama yang berada di daerah terpencil dan kurang terjangkau, dapat lebih terjaga dan mendapatkan perhatian yang lebih baik.

 

“Kegiatan bakti kesehatan oleh Dokkes Polres Kuansing ini merupakan salah satu bentuk pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78. Melalui kegiatan seperti ini, Polri menunjukkan komitmennya untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik demi kesejahteraan bersama,” pungkas Kasi Dokkes.**(Robert Fibrivins Sitompul).

Sumber: Humas Polres Kuansing

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *