Derapperistiwa.com, | Kubu Raya,

Senin (24/6/2024) – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., memberikan pembekalan kepada Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-62 TA 2024. Bertempat di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr.

 

Kegiatan ini dalam rangka Kuliah Kerja Dalam Negeri atau KKDN Pasis Dikreg Seskoal. Pembekalan diikuti 54 orang, mengungsung tema “Pemberdayaan Potensi Sumber Daya Nasional Guna Menghadapi Ancaman Militer di Alki (Alur Laut Kepulauan Indonesia) Dalam Rangka Mendukung Pertahanan Negara di Laut”.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan kepada Pasis memaparkan, bahwa Kodam XII/Tpr ini berbatasan langsung dengan Malaysia baik wilayah darat dan laut, untuk wilayah darat saat ini tergelar Satgas Pengamanan Perbatasan Indonesia-Malaysia.

 

“Untuk Sektor Timur diisi oleh satuan Yonzipur 5/ABW dari satuan Kodam V/Brawijaya dan di Sektor Barat diisi dari Yonkav 12/BC sedangkan di perbatasan laut saat ini yang bertanggung jawab adalah jajaran Lantamal XII/Pontianak,” paparnya.

 

Selanjutnya Pangdam menyampaikan, adapun hal-hal yang menonjol di wilayah darat yang perlu rekan-rekan ketahui adalah masih banyaknya terjadi penyelundupan di perbatasan baik itu sembako, elektronik, kendaraan maupun Narkotika jenis sabu dan ekstasi.

 

“Selama saya menjabat lebih kurang 1 tahun kita telah menggagalkan penyelundupan Narkotika jenis sabu kurang lebih 141 Kg dan Ekstasi 10.000 butir dan sampai saat ini kita masih terus berusaha untuk mencegah masuknya barang-barang haram tersebut ke wilayah Indonesia,” ujar Mayjen TNI Iwan Setiawan.

 

Usai Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan memberikan pembekalan, para Pasis Dikreg Seskoal juga menerima pemberian materi yang disampaikan oleh Irdam XII/Tpr Brigjen TNI Febriel B. Sikumbang, S.H., M.M. (Pendam XII/Tpr)**(Wapimred).

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *