Derapperistiwa.com, | Medan,

Forum Jurnalis Pemprovsu (FJP) menggelar Musyawarah Luar Biasa (Muslub) di Kantin Kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Rabu (26/6/2024).

 

Muslub FJP diadakan terkait mundurnya Ketua Umum FJP yang lama Fajar Trihatya, SE yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Media Online (IMO) Sumatera Utara (Sumut).

 

Dalam Muslub yang di hadiri oleh puluhan anggota dan pengurus FJP serta Fajar Trihatya selaku Ketua yang lama, secara aklamasi, Roy Syamsul Gultom dari Media multipindonews.com terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) FJP yang baru.

 

Menurut Sekretaris Jenderal FJP Selamat Purba, dalam aturan organisasi melarang anggota untuk merangkap jabatan, sehingga Fajar Trihatya, SE melepaskan salah satu perannya.

 

Selamat Purba juga mengatakan mundurnya Fajar merupakan contoh teladan dari pemimpin, yang menunjukkan kepada anggotanya untuk patuh pada aturan organisasi.

 

“Pengunduran diri Fajar Trihatya merupakan bentuk kepatuhan terhadap aturan organisasi yang melarang rangkap jabatan. Kami menghormati keputusan beliau dan berharap yang terbaik untuk Fajar Trihatya mengingat beliau saat ini juga sebagai Sekretaris di IMO Indonesia Sumut,” ujar Selamat Purba.

 

Ketua Umum FJP terpilih, Roy Syamsul Gultom, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh para anggota dan pengurus.

 

“Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan. Saya berkomitmen untuk melanjutkan program-program yang telah berjalan serta mengembangkan inisiatif baru demi kemajuan jurnalis di Sumatera Utara,” kata Roy Syamsul Gultom dalam sambutan perdana sebagai Ketua Umum.

 

Muslalub ini dihadiri oleh sejumlah perwakilan media yang tergabung dalam FJP Sumut, menunjukkan dukungan dan solidaritas terhadap proses pemilihan yang berlangsung.

 

Dengan terpilihnya Roy Syamsul Gultom, diharapkan organisasi FJP dapat terus berkontribusi dalam memajukan dunia jurnalistik di Sumatera Utara, serta menjalin hubungan yang lebih erat antara jurnalis dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) sendiri.

 

Usai pemilihan Ketum yang baru dilakukan sesi foto bersama dan ramah tamah, hal ini mencerminkan semangat kebersamaan dan kerja sama yang kuat di antara anggota FJP Sumut. Kehadiran ketua umum baru diharapkan dapat membawa semangat baru dalam menjalankan visi dan misi organisasi ke depannya.

 

Diketahui sebelumnya, Forum Jurnalis Pemprovsu (FJP) merupakan wadah organisasi media baik media cetak, tv maupun online yang melakukan peliputan di lingkup Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara khususnya di Kantor Gubsu. **(Wapimred).

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *