Derapperistiwa.com, | Kediri,

Alami luka robek di bagian tangan kanan, Herman (47) meminta bantuan personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonkav 12/BC untuk mendapatkan pertolongan pertama pengobatan terhadap lukanya.

 

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonkav 12/BC Kapten Kav Rachmat Junianto Wibowo, S.S.T.Han., S.I.P., M.H.I., dalam keterangan tertulisnya di Sebungan, Sajingan Besar, Kalimantan Barat, Jum’at (28/06/2024).

 

Dijelaskannya, pertolongan pertama tersebut diberikan langsung oleh Danton Kesehatan Letda Ckm Agung Wahyu yang merupakan personel dari tim kesehatan Pos Kout Berjongkong kepada Herman di Pos Kesehatan.

 

“Penyebab luka robek di tangan yang dialami Bapak Herman dikarenakan terkena alat yang biasa digunakan untuk memanen buah sawit (egrek) saat sedang bekerja di kebun dekat rumahnya,” terangnya.

 

Adapun pertolongan pertama yang di perikan oleh Danton Kes berupa tindakan pengobatan dan jahitan sebayak 4 jahitan serta pemberian obat-obatan oral dengan tujuan mempercepat proses penyembuhan.

 

Sementara itu di Pos Kotis Gabma Entikong, Dansatgas pamtas RI-Malaysia Yonkav 12/BC Letkol Kav Andy Setio Untoro, S.H., M.Han menyampaikan bahwa pertolongan pertama yang dilakukan Anggotanya merupakan kewajiban jajaran Satgas Yonkav 12/BC disamping tugas pokoknya menjaga perbatasan, juga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat.

 

“Dengan adanya Pos Satgas Pamtas di sini, saya merasa senang dan tidak khawatir jika terjadi permasalahan kesehatan, karena anggota Pos selalu siap sedia mengobati masyarakat kapanpun dan dimanapun saat kita membutuhkan pengobatan,” tegas Herman.**(Pajar Saragih / Redaksi).

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas RI-Mly Yonkav 12/BC

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *