Derapperistiwa.com l Aceh Singkil, 

Jum’at (28/6/2024), masyarakat Desa Lapahan Buaya bersama Kepala Desa, Thajudin Munthe, melaksanakan kegiatan gotong royong di MIS Darul Aminin. Kegiatan ini bukan hanya untuk memperbaiki tempat ibadah, tetapi juga bertujuan mencerdaskan generasi penerus melalui peningkatan fasilitas pendidikan dan spiritual.

 

Sejak pagi hari, warga desa sudah mulai berkumpul di MIS Darul Aminin dengan membawa berbagai alat kerja seperti Mesin Gergaji, martil, dan sapu. Bapak Thajudin Munthe, Kepala Desa Lapahan Buaya, ikut serta dalam kegiatan ini dan menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif masyarakat.

“Gotong royong adalah nilai luhur yang harus terus kita jaga. Dengan memperbaiki fasilitas seperti MIS Darul Aminin, kita tidak hanya meningkatkan kenyamanan belajar mengajar, tetapi juga mendukung pendidikan dan pembentukan karakter generasi muda,” ujar Bapak Judin.

 

Pekerjaan yang dilakukan meliputi perehapan kursi dan meja, perbaikan plafon yang sudah rusak, serta pembersihan lingkungan sekitar MIS. Beberapa warga juga berencana akan menanam pohon dan bunga di sekitar MIS untuk memperindah dan menambah kenyamanan lingkungan.

 

MIS Darul Aminin tidak hanya digunakan sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai pusat kegiatan belajar bagi anak-anak desa. “Saya sangat senang bisa ikut serta dalam kegiatan gotong royong ini. MIS Darul Aminin adalah salah satu tempat penting bagi kami, dan dengan bekerja bersama-sama, kami berharap anak-anak kami bisa belajar dan berkembang di lingkungan yang nyaman,” kata bapak Padli, salah satu warga desa.

 

Bapak Judin Munte berharap kegiatan semacam ini dapat rutin dilakukan, tidak hanya di MIS Darul Aminin, tetapi juga di fasilitas umum lainnya di Desa Lapahan Buaya. “Dengan semangat gotong royong, kita bisa mewujudkan desa yang lebih baik dan lebih nyaman untuk kita semua, terutama bagi generasi penerus yang akan datang,” tutupnya.

 

Kegiatan gotong royong ini dilanjutkan dengan melaksanakan ibadah sholat Jum’at bersama sebagai bentuk rasa syukur dan kebersamaan. Semoga semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh masyarakat Desa Lapahan Buaya dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lainnya dalam upaya mencerdaskan generasi penerus bangsa. (M. Sianipar)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *