Derapperistiwa.com, | Kuansing,

Kapolres Kuansing hadiri kegiatan peluncuran maskot dan jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuansing Tahun 2024. Pada hari Kamis (27/6/2024), pukul 20.40 WIB, bertempat di Taman Jalur Kelurahan Pasar Taluk Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Kuansing DR. Suhardiman Amby, Ak., M.M, Dandim 0302 Inhu/Kuansing Letkol Inf. Emick Candra Nst, M.P.M., Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., Kejari Kuansing Nurhadi Suspandoyo, S.H., M.H., Kepala Pengadilan Teluk Kuantan Agung Irawan, S.H., M.H., Ketua KPU Provinsi Riau yang diwakili oleh Komisioner KPU Provinsi Riau bidang Divisi Teknis Nahrawi, Sekretaris KPU Provinsi Riau Drs. Rudinal B., M.Si., Komisioner KPU Provinsi Riau Noegroho Noto Susanto, Komisioner KPU Provinsi Riau Abdul Rahman, Ketua KPU Kabupaten Kuansing Wawan Ardi, S.Psi beserta Komisioner, Ketua Bawaslu Kabupaten Kuansing Mardius Ado Saputra, S.H., M.H beserta Komisioner, Para Komisioner KPU Kabupaten se-Provinsi Riau, Unsur Forkopimda Pemkab Kuansing, Perwakilan Pengurus Partai Politik se-Kabupaten Kuansing, Organisasi kemasyarakatan, BUMN, dan BUMD, PPK Kecamatan se-Kabupaten Kuansing, Para wartawan media cetak dan media online, Masyarakat yang hadir lebih kurang 2000 orang.

 

Sambutan Ketua KPU Kabupaten Kuansing menyampaikan “Sesuai peraturan nomor 2 tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024, Pada tanggal 31 Maret 2024, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia secara resmi meluncurkan tahapan dan hari pemungutan suara Pilkada serentak tahun 2024. Hal ini menandakan bahwa tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024 telah resmi dimulai,”

 

“Malam ini kita berkumpul dalam satu kegiatan peluncuran maskot dan jingle pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuansing tahun 2024. Maskot dan jingle ini merupakan hasil karya terbaik yang telah terpilih melalui lomba cipta karya maskot dan jingle Pilkada serentak Kabupaten Kuansing tahun 2024, Maskot dan jingle ini diharapkan dapat mempersamai dan menyemangati pelaksanaan tahapan Pilkada, serta mendukung sosialisasi dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuansing tahun 2024,”

 

“Hingga batas akhir penerimaan, tidak terdapat bakal pasangan calon perseorangan atau independen, KPU Kabupaten Kuansing mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Kuansing yang telah memberikan dukungan dan fasilitas terkait pelaksanaan tahapan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuansing tahun 2024,”

 

Sambutan Bupati Kabupaten Kuansing mengucapkan “Selamat datang kepada Ketua KPU Provinsi Riau beserta para Ketua KPU Kabupaten/Kota yang turut hadir, ucapan selamat dan apresiasi kepada keluarga besar KPU Kabupaten Kuansing yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Kuansing tahun 2024 dan Peluncuran tahapan Pilkada Kabupaten Kuansing malam ini merupakan momentum penting untuk mewujudkan pesta demokrasi yang berkualitas di Kabupaten Kuansing,”

 

Harapan dan ajakan kepada seluruh masyarakat untuk mendukung dan berpartisipasi dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Kuansing dan ucapan selamat atas diluncurkannya maskot dan jingle Pilkada Kabupaten Kuansing tahun 2024. Semoga maskot dan jingle ini mampu menghadirkan semangat sekaligus harapan tentang penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Kuansing tahun 2024 yang aman, damai, dan penuh kegembiraan. Ajakan kepada seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan Pilkada Kuansing tahun 2024 dengan menciptakan suasana yang kondusif, menghindari penyebaran berita bohong, dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

 

Sambutan Ketua KPU Provinsi Riau mengucapkan “Terima kasih kepada yang mengundang dalam acara pada malam hari ini, Peluncuran maskot Pilkada serentak tahun 2024 menjadi momen penting dalam pemilihan pemimpin yang juga melambangkan wujud nyata dari rakyat dalam menentukan arah pembangunan daerah Kabupaten Kuansing, Semoga hadirnya maskot dan jingle Pilkada Kabupaten Kuansing ini mampu menghadirkan semangat sekaligus harapan tentang penyelenggaraan Pilkada Kuansing tahun 2024 yang aman, damai, dan penuh kebahagiaan,”

 

“Harapan agar Pilkada tahun 2024 berjalan bersih, adil, dan bertanggung jawab, dengan pemilihan bupati, gubernur, dan wakil gubernur pada 27 November mendatang dan Harapan agar semua yang hadir diberikan kesehatan untuk melaksanakan Pilkada serentak tahun 2024. Kegiatan selanjutnya Prosesi peluncuran maskot dan jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuansing Tahun 2024 dengan Hiburan oleh Fauzana dan Wike, diakhiri Randai Kuansing,”

 

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H, menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat Kuansing untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada 2024 mendatang, Kapolres juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kelancaran selama penyelenggaraan Pilkada. “Mari kita bersama-sama mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuansing Tahun 2024 dengan menggunakan hak pilih secara bertanggung jawab,” pesan Kapolres.

 

“Kegiatan peluncuran maskot dan jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuansing Tahun 2024 berakhir pukul 23:00 WIB. Selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan terkendali,” pungkas Kapolres.**(Robert Fibrivins Sitompul).

Sumber: Humas Polres Kuansing

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *