Derapperistiwa.com l Aceh Singkil

Sabtu, (29/6/2024) Desa Lae Sipola baru saja melaksanakan acara khitan massal yang penuh hikmah dan kebersamaan. Acara yang diadakan pada hari Jum’at kemarin ini melibatkan beberapa anak dari berbagai dusun di desa tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu keluarga yang kurang mampu serta mempererat tali silaturahmi antar warga.

 

Kepala Desa Lae Sipola, Bapak Agus Triyono, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan harapannya agar kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. “Khitan massal ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami terhadap warga desa. Semoga anak-anak yang telah dikhitan mendapatkan hikmah dan keberkahan dalam hidupnya,” ujarnya.

 

Masih pada Khitan Massal di Desa Lae Sipola Camat Singkohor dalam sebuah sambutan singkatnya “Yang saya hormati, Bapak Kepala Desa Lae Sipola beserta perangkat desa, Para tokoh masyarakat dan tokoh agama, Para tenaga medis dan relawan, Serta seluruh warga Desa Lae Sipola yang saya cintai”.

 

Semoga dapat membantu masyarakat yg membutuhkan serta ini baru pertama kali diadakan di kecamatan singkohor yang dianggarkan dari dana desa. Setelah di khitan semoga anak-anak dapat lebih taat menjalankan sholat. Serta ini menjadi kepedulian dari pemerintah desa terhadap masyarakat.

 

Melalui acara ini, kita tidak hanya melaksanakan sunnah dan kewajiban agama, tetapi juga mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan di antara kita. Saya berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkesinambungan dan menjadi inspirasi bagi desa-desa lain di wilayah kita.

 

Kepada para orang tua dan anak-anak yang mengikuti khitan massal ini, saya ucapkan selamat dan semoga semua proses berjalan lancar serta anak-anak kita diberikan kesehatan dan keberkahan.

 

Terima kasih banyak sekali lagi saya ucapkan kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini. Mari kita bersama-sama membangun masyarakat yang lebih harmonis, sejahtera, dan berakhlak mulia. Ujar Faturrahman S.ip, M. si,

 

Salah satu orang tua peserta, Ibu Lela, mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Kami sangat terbantu dengan adanya khitan massal ini. Biaya khitan bisa sangat memberatkan bagi kami, dan kegiatan ini benar-benar meringankan beban kami,” katanya dengan haru.

 

Selain sebagai kegiatan sosial, khitan massal ini diharapkan dapat mempererat hubungan antar warga dan menumbuhkan semangat gotong royong dalam masyarakat. Dengan adanya dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen desa, diharapkan Desa Lae Sipola semakin harmonis dan sejahtera.

 

Panitia acara juga berharap bahwa kegiatan khitan massal ini bisa menjadi agenda tahunan desa, sehingga lebih banyak anak yang dapat merasakan manfaatnya di masa depan. “Kami berharap tahun depan bisa melibatkan lebih banyak lagi anak-anak, dan semoga keberkahan selalu menyertai kita semua,” tutup Ketua Panitia, Bapak Supiyan (M. Sianipar)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *