Derapperistiwa.com, | Pekanbaru,

Berada di jalan Maharaja Sriwangsa Gang Rehobot, desa Tualang kabupaten Siak Provinsi Riau, SMPS Rehobot berdiri sajak tahun 2011 telah menempuh anak yang Berkwalitas dan membentuk anak berkarakter yang takut akan Tuhan, berintelektual dan berintegritas dalam sosial dan lingkungan, sesuai dengan visi Yayasan terdahulu. Lewat berjalannya waktu SMPS Rehobot dipimpin oleh kepala sekolah yang berpengalaman dan bertanggungjawab untuk mengedukasi anak memiliki ilmu pengetahuan dan menempah anak untuk takut akan Tuhan.

 

Meskipun SMPS salah satu sekolah swasta di desa Tualang, namun segudang prestasi tentu sudah menjadi target utama bersaing dengan sekolah swasta lainnya dan sekolah negeri lainnya. Untuk kurikulum yang diberlakukan selama ini, sudah tentu sesuai dengan arahan juknas dan juknis dinas pendidikan yang di setarakan, namun SMPS Rehobot memiliki keunggulan tersendiri untuk Menempah anak agar memiliki karakter yang takut akan Tuhan yang mendalam, berikut Misi sekolah

 

” Melaksanakan pembiasan ibadah sebelum dan sesudah belajar.

” Melaksanakan ibadah bulanan.

” Melaksanakan pembiasan baca alkitab.

” Mengembangkan kurikulum sesuai dengan kondisi sekolah.

” Membentuk profesionalisme kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan.

” Meningkatkan kemapuan warga sekolah dalam IPTEK dan berbahasa inggris .

” Mengembangkan potensi siswa yang kreatif, inovatif, mandiri dan berintegritas

” Terwujudnya lingkungan sekolah yang bersih, rapih dan indah.

” Menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial yang menjadi bagian dari pendidikan karakter.

 

SMPS REHOBOT Tualang merupakan lembaga pendidikan kepedulian Kristen, yang mendidik siswa dengan Kasih.

SMPS Rehobot juga sudah melahirkan alumni yang berprestasi di bidang akademik.

 

Motto YPK Rehobot adalah Amsal 1:7,

Dengan ini, SMPS Rehobot berpengharapan, menjadi sekolah, yang melahirkan siswa siswa yang takut akan Tuhan dan berpengetahuan di bidang ilmunya, ucap Fany Pasaribu S, Si ( kepala sekolah SMP)

 

Tak luput kami juga mengucapkan terimakasih kepada bapak / ibu yang telah mempercayakan anaknya selama ini kesekolah kita, bahkan lewat dari kebersamaan kita selama ini prinsif kita tetap akan mendidik dan menjadikan anak lebih Berkwalitas dan menempah anak menjadi lebih berkarakter.

 

Selain mendidik anak, SMPS Rehobot juga peduli akan kehidupan sosial anak, seperti menggratiskan biaya pendaftaran dan biaya pembangunan. Tidak sampai disitu saja, SMPS Rehobot juga melakukan subsidi silang bagi anak yang kurang mampu, bahkan hampir 60 persen anak kita berikan kemudahan untuk meraih cita-cita nya, jangan sampai mimpi anak tidak tercapai oleh faktor ekonomi orang tua, pada prinsifnya bagi kita siap mendidik anak meskipun dengan biaya pemilik Yayasan dan bantuan dari pemerintah.

 

Fasilitas gedung tempat belajar dan mengajar juga menjadi skala prioritas bagi SMPS Rehobot, gedung yang rapih, bersih yang dibangun dengan permanen serta memiliki berbagai fasilitas penunjang keperluan siswa. Lapangan tempat olahraga dan kelengkapan alat olahraga juga tersedia untuk menunjang kegiatan olahraga, bahkan untuk menunjang kesenian bagi anak yang memiliki jiwa seni SMPS Rehobot juga menyediakan fasilitas alat kesenian dan untuk melengkapi penunjang lainnya SMPS Rehobot juga memiliki perpustakaan sekolah bahkan tersedia buku penunjang belajar mengajar dan tak luput juga tersedia Alkitab dan buku agama kristen.

 

Harapan kita kedepannya, izinkan kami Yayasan Rehobot untuk menjadi bagian dari pemerintah yang memiliki tanggungjawab kepedulian bagi anak Indonesia dan mencerdaskan anak Indonesia kearah yang lebih berkualitas baik dalam ilmu pengetahuan umum bahkan Menempah anak menjadi lebih berkarakter memiliki ilmu keagamaan kristen yang mendalam. Tugas orangtua hanya untuk memberikan kepercayaan bagi kami dan selanjutnya tugas kami untuk membimbing anak dan mengisi anak dengan ilmu pengetahuan, tutup Fany Pasaribu S, Si.**

Editor : Pajar Saragih / Redaksi.

Liputan Sabam Tanjung.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *